Death Note, Boredom

Judul: Death Note, Boredom
Penulis: Tsugumi Ohba & Takeshi Obata
Penerjemah: Frisian Yuniardi
Penerbit: M&C!
Terbit: Cetakan kedua, Maret 2008
Tebal: 195 hlm
Bintang: 3/5


Jujur, saya agak kaget lihat tampang Ryuk Shinigami pertama kali di komik ini walaupun sering ‘ketemu’ saat pencarian google tentang Death Note. Jadi, juara deh untuk gambarnya, suka banget. Kisahnya, Light menemukan Death Note yang memberinya peluang sebagai penyelamat dunia, dengan menuliskan nama-nama penjahat di lembaran Death Note. “Dunia ini sudah busuk. Orang-orang busuk pantas mati.” Dan kegemparan terjadi karena tiba-tiba banyak penjahat yang mati mendadak.
Pihak kepolisian pun meminta bantuan L, sosok misterius yang ahli dalam memecahkan masalah. Saya menikmati ceritanya tapi belum menemukan ke-wah-an dari kemampuan Light, sedangkan L tampil menonjol dengan strateginya mengungkap posisi Light. Tapi, saya menyukai ide Light menyimpan Death Notes. Satu lagi, saya suka ‘aura’ persaingan antara Light dan L dalam alur cerita.
So, lanjuuut seri selanjutnya…

Comments

  1. Hana juga suka komik ini tapi dulu baca pas SMA dan pinjam temen :D Tsugumi Ohba & Takeshi Obata keren banget :D agak kaget pas baca bakuman, beda banget feelnya..

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?