Kindaichi R #2

Penulis: Seimaru Amagi dan Fumiya Sato
Penerjemah:  Anggie Virgianti
 Cetakan: 2015
Tebal: 192 hlm
Bintang: 4/5


Pemecahan kasus Kindaichi selalu keren dan tidak ‘sesederhana’  Conan. Seri sebelumnya, Kasus Pembunuhan Legenda Iblis Salju, menyisakan tanda-tanya besar karena Kindaichi sudah menemukan sang pembunuh. Trik pembunuh melakukan ambisinya dijelaskan dengan runut dan melenyapkan Natsuki Kumosawa beserta pondoknya menjadi trik terkeren dalam kasus ini. Wow… tak rugi membaca alur cerita yang panjang.

Kasus Pembunuhan di Sekolah Arwah, menjadi cerita selanjutnya di seri kedua Kindaichi Return ini. “Koganejima yang dulu makmur sebagai pulau dengan tambang emas yang belum pernah ada sebelumnya. Saat ini hanya tinggal pulau misterius yang ditinggalkan dan dipenuhi reruntuhan.” Kindaichi ‘diundang’ ke sebuah pulau yang rumornya menyimpan emas. Tak sendiri, bersama dengan rombongan Klub Eksplorasi Reruntuhan, mereka berangkat ke pulau untuk berburu emas.

Masih sama seperti cerita sebelumnya, kasus kali ini juga menyimpan kisah misteri yaitu Arwah kepala sekolah yang disinyalir sebagai penyimpan dan penunggu emas. Pembunuhan beruntun juga menjadi pelengkap kasus, jadilah Kindaichi beraksi dengan mempertimbangkan peta gedung yang sudah lapuk dan sulit untuk dilewati. Tak sabar membaca seri selanjutnya ….

Comments