K-Toon, Majo & Sady

Penulis: Jung Chul Yeon
Penerjemah: Dewi Rosanti
Penerbit: Haru
Cetak: Januari 2015
Tebal: 300 hlm
Bintang: 3/5
Harga: Rp. 72.000 (Diskon di Toko Buku Online)

Suami di rumah, Istri ke kantor. Tampak tak wajar, tapi sebenarnya di Indonesia sudah banyak terjadi. Saat ini potensi kerja online sangat besar bagi para suami, termasuk Mady yang bekerja sebagai kartunis.Dia tak harus berada di kantor, cukup di rumah sembari santai-santai. Eits! Santai?! Tak ada pekerjaan yang santai, begitupun Mady yang tak hanya bekerja di rumah, tapi juga mengurusnya.

Memasak, membersihkan rumah, menyiapkan bekal, dan membereskan rumah adalah tugas Mady, sedangkan Sady adalah wanita karier. Mady sangat menghayati perannya dalam keluarga, sampai-sampai barang yang paling ditunggunya, adalah,

Mereka sama-sama konsumtif, Mady tergila-gila belanja online, salah satunya mainan karakter dan teknologi, sedang Sady penyuka barang-barang bermerek. Sayangnya mereka harus pandai-pandai menstabilkan keuangan keluarga. Sama-sama memanfaatkan momen memberi hadiah pada pasangan untuk dijadikan alasan mendapatkan apa yang diinginkan sendiri. K-toon ini kocak, bahkan momen romantis di antara mereka ataupun sendu selalu berakhir dengan kelucuan.

Faktor budaya kadang membuat beberapa strip membingungkan dan membuat efek bengong, apa maksudnya. Selebihnya, komik ini sangat menghibur.

Comments